Tekno Sains Consultant

Tekno Sains Consultant Turut Hadir Mendukung Peningkatan Kualitas Pembangunan di Kabupaten Lamongan.

Memasuki era industri 4.0, kunci pertumbuhan yang dahulunya menggunakan tenaga kerja dan modal, saat ini bertumpu pada penguasaan teknologi dan inovasi sebagai andalan penciptaan nilai tambah.

Ditengah ketidakpastian ekonomi global dan risiko yang dihadapi akibat covid-19. Peningkatan kualitas pembangunan dengan penerapan teknologi sangatlah diperlukan.

Tekno Sains Consultant memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mengerjakan proyek yang berbasis teknologi. Bahkan telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, mulai Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara, Lembaga Swasta baik Nasional maupun Internasional.

Pada bulan September lalu, Tekno Sains Consultant turut hadir mendukung kualitas pembangunan di Kab. Lamongan yang diwakili oleh Desty Ajeng Pawestri selaku Business Staf- ITS Tekno Sains Consultant.

Pemerintah Kab. Lamongan dan ITS Tekno Sains melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) pada Kamis, 23 September 2021 dilakukan oleh Bapak Yuhronur Efendi selaku Bupati Pemerintah Kab.Lamongan dan Direktur ITS Tekno Sains Dr. Ir. I Ketut Gunarta, M.T.
Direktur ITS Tekno Sains menyampaikan, bahwa pihaknya siap membantu dan berkontribusi untuk kemanfaatan masyarakat Lamongan khususnya di bidang Teknologi.

Usai penandatanganan MoU, Yuhronur juga menyempatkan menjajal motor Si Gesits, salah satu kendaraan roda dua karya mahasiswa ITS Tekno Sains. Motor tersebut digerakkan tenaga listrik dan diklaim sebagai jenis skuter matic pertama di Indonesia yang dibekali teknologi pintar.

Motor listrik ini menggunakan 100 persen listrik dengan daya motor 5KW, dan mengadopsi baterai Lithium Ion. Sekali charging, si Gesits dapat menempuh perjalanan sejauh 80 – 100 KM.

Acara tersebut juga dihadiri oleh M Chusaeni selaku Ketua Tim Proyek /kasubbag ITS, Felix Andrian Prihatono selaku Manajer ITS Tekno Sains – Infotech, Desty Ajeng Pawestri selaku Bussiness staf-ITS Tekno Sains Consultant dan Manager General administration ITS Tekno Sains, Heny Kurniawati.

Leave a Comment

Your email address will not be published.