Tekno Sains Consultant

Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan untuk Tahun 2023

Jasa Konsultan Teknologi dan Managemen

PT ITS Tekno Sains pada tanggal 29-30 Oktober 2022 telah melaksanakan rangkaian RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan) selama dua hari bertempat di Hotel Shangri-La, Kota Surabaya yang langsung dipimpin oleh Direktur PT ITS Tekno Sains,  Bapak Dr. Ir. I Ketut Gunarta, M.T. dan didampingi oleh manager tiap unit bisnis (Tekno Sains Consultant, Tekno Sains Academy, Tekno Sains Innovation, Tekno Sains Medica, Tekno Sains Student Agency dan PT Usaha Tugu Adi Mandiri).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyusun rencana kerja dan anggaran, serta pelaksanaan kegiatan, yang nantinya menjadi pedoman bagi Unit Bisnis dan Unit Perencanaan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Untuk mencapai target dan capaian tahun 2023, kami telah Menyusun program kerja dan strategi yang akan digunakan untuk menghadapi tantangan di tahun 2023.” Ujar PLT Manager Tekno Sains Consultant  

Dalam acara tersebut telah di sepakati penandatanganan komitmen Tekno Sains Consultant untuk tahun 2023 yang diwakili oleh Aris Pujo Utomo (PLT Manager Tekno Sains Consultant). Kontrol dan evaluasi merupakan fungsi yang penting dalam manajemen untuk memastikan rencana kerja organisasi bisa berjalan dengan baik sehingga tujuan akhir organisasi bisa tercapai. Isi dari perjanjian tersebut adalah ukuran-ukuran KPI (Key Performance Indicator) untuk mengarungi perjalanan di tahun 2023.

Mengutip dari pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berulang kali menjelaskan bahwa pada tahun 2023 kondisi ekonomi global sedang tidak baik-baik saja. Indonesia harus bersiap menghadapi gelombang resesi ekonomi. Hal ini tercermin dari adanya ancaman resesi ekonomi yang menjadi ancaman bagi seluruh negara di dunia, tak terkecuali buat Indonesia. Topik ini menjadi hangat diperbincangkan karena suatu isu yang sangat sensitif akan sangat berdampak bagi perekonomian negara apalagi perekonomian masyarakat. 

Pada dasarnya, resesi ekonomi adalah kondisi saat perekonomian negara tengah memburuk. Dikutip dari situs Otoritas Jasa Keuangan, resesi terlihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) negatif, pengangguran meningkat, hingga pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal berturut-turut.  Hal ini juga turut menjadi perhatian dan terdapat dalam agenda pembahasan RKAP, Direktur PT ITS Tekno Sains, Dr. Ir. I Ketut Gunarta, M.T. mengingatkan kepada seluruh team dan manajemen untuk siap menghadapi tantangan dan ancaman di tahun 2023.

*By Dearnawan W – Tekno Sains Consultant

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Hai
Ada yang bisa kami bantu?