Tekno Sains Consultant

Menerima Kunjungan Peserta Inbound Staff Mobility (ISM) 2022

Jasa Konsultan Manajemen

PT ITS Tekno Sains di pimpin oleh Bapak Ardi (Tekno Sains Student Agency) menerima kunjungan dari peserta ISM yang diwakili oleh Ibu Salsa (DKG), yang telah berlangsung pada tanggal 17 November 2022 bertempat di Ruang BNI, Gedung Research Center Lantai 3.

ISM adalah program yang bertujuan untuk menyediakan platform bagi staf non-akademik untuk membangun jejaring dan meningkatkan keterampilan dalam mengejar internasionaliasi. Program ini terbuka untuk semua staf non-akademik atau Staf Fakultas/Dosen di mitra/calon mitra ITS.

Di dalam pertemuan tersebut, ITS Tekno Sains berkesempatan untuk memperkenalkan produk dan jasa unggulan yang dimiliki, kepada perwakilan Dosen dari masing-masing negara yakni VNU-Ho Chi Minh City University of Technology (HCMUT), Kasetsart University Thailand, Samar State University (SSU) Philippines dan Suranaree University of Technology (SUT) Thailand.

Peserta ISM menyatakan ketertarikannya untuk bekerjasama dengan ITS Tekno Sains, salah satunya adalah Ms Tram dari Vietnam, menyarankan untuk mengadakan Workshop terkait pekerjaan konsultasi (ex: Petroleum) atau Workshop untuk menjadi konsultan. Hal ini disebabkan, kurang tertariknya mahasiswa pada pekerjaan kantoran, khususnya untuk industri Oil & Gas. Workshop mengenai pekerjaan konsultasi untuk industri tertentu (seperti Perminyakan) akan menjadi langkah yang bagus untuk memperkenalkan mahasiswa untuk memperdalam minat dan pengetahuan mereka untuk menjadi konsultan. 

Bapak Adi (Tekno Sains Student Agency) mengajak perwakilan peserta ISM melakukan office tour, untuk melihat proses bisnis PT ITS Tekno Sains dengan memperlihatkan ruang-ruang kelas  program Tekno Sains Academy, Motor Gesits buatan Indonesia dan ITS Mine air mineral yang diproduksi oleh anak Perusahaan ITS Tekno Sains, PT Utama (Usaha Tugu Adi Mandiri).

Para peserta ISM mengaku senang karena bisa melihat secara langsung proses bisnis dari PT ITS Tekno Sains, mereka berharap hal ini dapat diterapkan di kampus masing-masing. ITS Tekno Sains juga menyatakan siap untuk melakukan kerjasama antar universitas.

*By Dearnawan W – Tekno Sains Consultant

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Hai
Ada yang bisa kami bantu?