Tekno Sains Consultant

Jasa Konsultan Pendampingan Penyusunan PROPER Lingkungan Terbaik untuk Kemajuan Perusahaan

Jasa-Konsultan-Proper-Lingkungan

PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan)

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memiliki berbagai program dalam pengawasan dan perlindungan terhadap lingkungan, salah satunya adalah PROPER yang tercantum dalam Permen LH No. 01 Tahun 2021, PROPER merupakan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup. Program ini mempunyai tujuan untuk mendorong perusahaan taat terhadap peraturan lingkungan hidup dan mencapai keunggulan lingkungan melalui suatu integrasi prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam proses produksi dan jasa melalui penerapan sistem manajemen lingkungan, LCA, efisiensi energi, konservasi air, prinsip 3R limbah padat B3 dan non-B3, penurunan emisi dan perlindungan keanekaragaman hayati serta bertanggung jawab terhadap masyarakat melalui program pengembangan masyarakat dan tanggap terhadap kebencanaan.

PT ITS Tekno Sains menyediakan jasa pendampingan PROPER bagi perusahaan yang baru diwajibkan menjadi peserta PROPER, maupun perusahaan yang berniat mendapatkan PROPER dengan kategori nilai terbaik.  Bentuk program pendampingan yang kami sediakan cukup beragam, menyesuaikan dengan kondisi dan kesiapan perusahaan dalam mengikuti PROPER. Aspek aspek yang didampingi pada pekerjaan ini adalah SML, Efisiensi Energi, Penurunan Pencemar Udara, 3R Limbah B3, 3R Limbah Padat Non B3, Efisiensi Air dan Penurunan Beban Pencemar, Keanekaragaman Hayati dan Penilaian Daur Hidup.

“Accompaniment Preparation of PROPER refers to PERMENLHK NO. 1 of 2021 following the lasts assessment criteria in the PROPER assessment. In Addition, our team was also equipped with PROPER assessment in previoes years so that the reviews provided by our team were focused and detailed.”

Penulis : Dearnawan

Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-pemandangan-menara-pendingin-162646/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Hai
Ada yang bisa kami bantu?