Tekno Sains Consultant

The Designated Development Zones Growth Poles Baucau and Batugade

Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung mulai dari awal tahun 2020 tentu memengaruhi segala bentuk aktivitas bisnis berbagai pelaku bisnis, termasuk PT ITS Tekno Sains. Namun, hal tersebut tidak membatasi ruang gerak PT ITS Tekno Sains untuk terus mencari potensi proyek yang dapat dikembangkan. Hal ini dapat terlihat pada upaya PT ITS Tekno Sains dalam mengikuti proses tender yang dilangsungkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Republik Demokratik Timor Leste.

Melalui proses yang cukup panjang, PT ITS Tekno Sains yang maju bersama dengan salah satu perusahaan konsultan di Timor Leste, MGIEL Extractive Industries Professional Engineering Unipessoal LDA, mampu bersaing dengan peserta tender lainnya dan mampu memenangkan tender proyek “The Designated Development Zones Growth Poles Baucau and Batugade”. Proyek ini sendiri dipimpin oleh salah satu tenaga ahli dari studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Dr. Ir. Eko Budi Santoso, Lic.Rer.Reg.

Dalam menjalankan proyek ini, Bapak Eko bersama tim bertujuan mengkaji segala bentuk kelebihan, kekurangan, potensi maupun ancaman dari dua wilayah yang akan dikaji, yaitu Baucau dan Batugade. Metode yang dilakukan juga beragam, seperti melalui Focus Group Discussion, menyebarkan kuesioner, serta maupun wawancara secara langsung. Metode-metode yang dijalankan juga dilakukan secara hybrid antara online maupun offline mengingat pekerjaan tersebut masih berjalan pada masa pandemi.

By Fauzi Firmansyah – Tekno Sains Consultant

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Hai
Ada yang bisa kami bantu?